Langkah Cerdas Memulai Bisnis Sebagai Reseller

Langkah Cerdas Memulai Bisnis Sebagai Reseller – Memulai bisnis dari nol tentunya jauh lebih sulit dibandingkan dengan mereka yang memiliki modal besar, tinggal beli lisensi dari franchise yang sudah terkenal dan menjalankan uang akan senantiasa mengalir. Namun tidak dengan bidang yang kamu geluti tanpa modal uang sama sekali.

Keberadaan internet saat ini sudah banyak membuka berbagai lapangan kerja baru untuk masyarakat, entah itu penjualan barang atau jasa hingga sebatas marketing atau penawaran produk saja, semuanya bisa kamu jalani dengan cara yang tepat, keuntungannya cukup berlimpah jika Anda pintar dalam memanfaatkannya.

Pernahkah kamu mendengar istilah reseller, atau orang yang menjual produk bukan buatannya sendiri, melainkan sudah membeli jadi dari orang lain. Jenis reseller ini sendiri beragam, ada yang mau menyetok barang, namun juga ada yang tidak sebagai cara untuk menghindari kerugian.

Hal ini nyatanya cukup efektif untuk menekan biaya yang digunakan sebagai model. Selain itu juga merupakan sarana bagi yang mereka yang masih belajar untuk memasuki dunia bisnis. Menjadi reseller umumnya tak ada batasan usia, siapa saja baik itu yang masih remaja hingga sudah sangat renta tetap bisa melakukan bisnis online ini.

Namun meskipun efektif untuk menekan kerugian dengan menghindari stok barang. Tak mudah juga menyukseskan bidang ini, setidaknya berikut ini ada beberapa langkah yang harus dilakukan dalam membuat usaha reseller Anda sendiri, yaitu:

  • Mulailah dengan melihat apa yang dibutuhkan oleh konsumen, hal ini tentunya hanya bisa diperoleh dari data survey. Survey yang sudah dilakukan nantinya akan menarik beberapa kesimpulan penting, selain dari apa yang dibutuhkan juga memungkinkan kreatifitas Anda bekerja untuk menciptakan sesuatu yang baru.
  • Tentukan produk apa yang ingin dijual, hal ini tentunya sudah berpatokan dengan survey yang telah dilakukan sebelumnya. Umumnya seorang reseller terlalu menganggap remeh hal ini, cari aman dengan menjual satu jenis produk yang mereka ketahui, misalnya adalah kaum hawa yang lebih tertarik pada bidang fashion dan kosmetik, padahal kita cukup tau bahwa kompetitor yang menjual produk ini juga sangat banyak.
  • Patok harga sewajarnya, satu kekurangan jika Anda menjadi reseller dengan sistem dropship adalah bingung dalam menentukan harga, mengingat harga dari supplier sudah cukup tinggi, lalu berapa nilai keuntungan yang harus mereka ambil. Masalah harga ini sebenarnya cukup mudah, yaitu jangan terlalu serakah, perhatikan juga berapa harga yang dipatok oleh kompetitor agar Anda tak terlalu berbeda jauh dari mereka.
  • Terapkan cara promosi yang berbeda, berbeda ini untuk membuat konsumen jauh lebih terkesan, misalnya bagi yang mengandalkan media sosial maka jangan membuat mereka atau target market menjadi bosan karena Anda senantiasa memposting gambar barang dan harga yang dijual saja, sekali-kali berikan mereka sesuatu yang berbeda.
  • Pelayanan optimal, layanan optimal tak hanya dari kualitas barang yang dijual saja melainkan juga bagaimana kecepatan Anda di dalam merespon konsumen, cepat tanggap terhadap apa yang mereka butuhkan begitu juga dengan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan, karena sebenarnya nilai lebih dari bisnis online adalah pelayanan memuaskan.
  • Cari supplier terpercaya, artinya mereka bisa menyediakan barang dalam waktu yang cepat dengan harga yang juga tak terlalu tinggi sehingga kesempatan dapatkan keuntungan juga ada.

Sudah siapkah kamu terjun ke dunia bisnis online dengan memulai dari reseller. Tak perlu ragu bagi yang belum memiliki modal, karena kamu bisa memilih menjadi reseller sistem dropship.

Baca Juga : Trik Mendapatkan Penghasilan Dari Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *