Kelebihan dan Kekurangan Dari Jaket Rajut

Kelebihan dan Kekurangan Dari Jaket Rajut  – Bahan rajut merupakan bahan yang melegenda sepanjang masa. Jaman dahulu rajut digunakan karena dibuat oleh para ibu dirumah dengan menggunakan tangan. Rajut sendiri sudah banyak digunakan sejak jaman dahulu dan menjadi bahan yang fungsional. Jaman sekarang tren dan fashion mulai berubah dan berkembang.

Rajut tidak lagi dianggap tua dan juga melegenda. Namun rajut sudah dianggap tren dan gaya terbaru jaman sekarang. sudah tidak lagi tebal dan juga dianggap tua. Banyak model dan tren keren dengan menggunakan bahan rajut, salah satunya adalah jaket. Jaket sendiri sudah banyak terbuat dari bahan rajut. Apa kelebihan dan kekurangan dari jaket rajut ?

Bahan rajut atau knit berasal dari jeratan benar yang dikaitkan dan juga benang yang disusun dan disambungkan. Nah, rajut bisa ditarik dan berbahan elastis. Dengan begitu kelebihan bahan rajut adalah rajut tidak akan menyiksa ketika digunakan pada ukuran yang pas tubuh. Bahan rajut tidak mencekik dan juga terkesan aman, karena bahannya yang lembut dan elastis.

Bahan rajut juga lembut dan juga berasa bahan atau kain dari kapasnnya. Sehingga rajut sering digunakan sebagai baju hangat atau pakaian hangat. Namun sekarang ini sudah digunakan rajut yang dibuat lebih tipis benangnya, sehingga ketika dikaitkan dan dibentuk sebuah jaket atau pakaian rajut tidak terlalu tebal dan membuat jaket tersebut terlalu panas. Tentu saja dengan begitu jaket tidak selalu digunakan ketika cuaca dingin.

Kelemahan dari rajutan adalah bahan yang lembut menyebabkan rajut akan cepat rusak jika mencucinya tidak perlahan. Terutama jika anda menggunakan mesin pencuci pakaian maka rajut akan menyangkut dan rusak.

Terutama jika jaket berbentuk tebal dan lebar, maka agak sulit mencucinya. Usahakan merendamnya saja dengan menggunakan sampo jangan menggunakan sabun cucian yang biasa digunakan mencuci karena cukup keras, hal ini menjadi kekurangan jaket rajut karena sulit dirawat. Kekurangan dari bahan rajut juga anda harus merawatnya dengan teliti agar jaket rajut tidak cepat rusak dan juga awet digunakannya, selain itu umumnya jaket rajut biasanya berharga mahal.

Baca Juga : Apa Sih Penyebab Kulit Keloid dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *